Home » » Kerusakan Infrastruktur Pasca Banjir KSB Mencapai 38 Milyar

Kerusakan Infrastruktur Pasca Banjir KSB Mencapai 38 Milyar

Written By Dedi sufian on Rabu, 16 Januari 2013 | 08.32

Jembatan penghubung Desa Mujahidin dengan Desa Lampok Putus 
Taliwang, Sarana Infrastruktur yang rusak pasca banjir  di Kabupaten Sumbawa Barat secara global kerugian mencapai Rp38 Milyar, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumbawa Barat Ir Mashur Yusuf.

Laporan kesimpulan ini disampaikan setelah tim verifikasi data kerusakan turun kelapangan sejak akhir 2012 hingga awal Januari 2013, “itu berupa infrastruktur jalan, jembatan , talut , saluran irigasi dan lainnya,“ ungkap Mashur.

Yang paling terparah lanjut Mashur  terjadi di Desa Kertasari berupa jalan-jalan dan jembatan yang menghubungkan dari dan menuju Desa sudah terputus, ditempat kecamatan lain seperti seteluk, brang rea terutama di Desa Salit dan  Seminar  beberapa bronjong jalan dan jembatan juga rusak.

Untuk itu pemerintah setempat telah menajukan  data kerugian bencana  melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk diteruskan ke Badan Nasional  Penanggulangan Bencana  ( BNPB ). Laporan ini terkait dengan upaya penanganan pembangunan infrastruktur darurat.  Mengingat jumlah kerugian tersebut mencakup amat besar maka pihaknya berupaya mengalokasikan melalui Dana Bantuan Bencana Alam ( DBBA ), untuk itu pihaknya dalam waktu dekat segera berangkat ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan BNPB Pusat.

"Senin depan, saya dan pak Sekda  bertemu BNPB Pusat di Jakarta untuk membicarakan alokasi dana rekonstruksi permanen pasca bencana,“ terang Mashur.
            
Menurut Mashur bahwa saat ini yang palin utama diperbaiki  adalah fasilitas jaringan air bersih, jalan dan jembatan yang terputus, percepatan rekonstruksi banguan infrastruktur yang rusak pasca bencana. Untuk itu dirinya terus melakukan upaya loby baik ke Pemerintah Provinsi maupun Pusat.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fajar Insan Cendikia (FIC) Pendidikan Karakter - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger