Home » , » Desa Mujahidin Kekuatan Pada Kearipan Lokal

Desa Mujahidin Kekuatan Pada Kearipan Lokal

Written By Dedi sufian on Rabu, 14 November 2012 | 08.43


Taliwang – Desa Mujahidin Kecamatan Brang Ene berhasil meraih juara dalam Lomba Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Nasional tahun 2011 yang digelar Tim Penggerak PKK (TP PKK) Nasional.


Sekretaris TP PKK Kabupaten Sumbawa Barat Erni Patri menjelaskan bahwa Desa Mujahidin ditetapkan sebagai juara kedua setelah DKI Jakarta dari 6 nominator yang telah mengikuti final lomba tersebut. Sebelumnya Desa Muhajirin berhasil meraih juara pertama pada lomba yang sama di tingkat Provinsi NTB. Desa Mujahidin dinilai sebagai desa yang memiliki sanitasi dan lingkungan yang bersih dan kesadaran masyarakatnya untuk mengelola sampah juga terbilang cukup tinggi.



Menurut Erni keberhasilan yang diraih pada lomba tersebut tidak terlepas dari upaya pembinaan yang dilakukan oleh tim penggerak PKK Sumbawa Barat dan dukungan seluruh masyarakat Sumbawa Barat, dengan demikian mewakili TP PKK Erni menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.



Ditambahkan pula, rencananya Bupati dan beberapa unsur pemerintah daerah baik itu Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM), Camat Brang Ene akan menerima langsung hadiah lomba di Jakarta (mjb)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fajar Insan Cendikia (FIC) Pendidikan Karakter - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger